Gebrakan Terbaru ISO 9001 : 2015 dan 14001 : 2015

Untuk menjadi yang terbaik, dan tetap yang terbaik, organisasi memerlukan sistem manajemen yang membantu mereka memberikan produk dan layanan terbaik bagi pasar, sementara memperhitungkan kebutuhan lingkungan di mana mereka bekerja. Beberapa  strategi dasar yang sukses adalah ISO 9001 untuk manajemen mutu dan ISO 14001 untuk manajemen lingkungan.

Di November / Desember 2015 isu dari ISOfocus, menyatukan penjelasan pada pada ISO baru 9001: 2015 dan ISO 14001: 2015. Para pakar di lapangan memberikan informasi terbaru dan saran pada revisi terbaru management system standards (MSS). Standar ini telah dilaksanakan di seluruh dunia oleh jutaan organisasi besar dan kecil, di bidang manufaktur dan jasa, dan dalam kedua sektor publik dan swasta.

Dalam pembukaan, Scott Steedman, Direktur Standar, British Standards Institution menjelaskan, menyoroti bagaimana keuntungan industri dari mengiplementasikan MSS dengan meningkatkan kinerja, meningkatkan reputasi organisasi dan, pada akhirnya, bisnis yang lebih. “Dengan revisi 2015, jutaan organisasi yang sudah diuntungkan dari ISO 9001 dan ISO 14001 akan dapat mengintegrasikan dan merampingkan sistem manajemen mereka untuk memastikan bahwa tidak ada masalah yang diabaikan,” katanya.

“Penyelarasan standar baru dengan praktek terkemuka melengkapi transisi penting untuk kualitas dan sistem manajemen lingkungan dari waktu awal, di mana manajemen mutu sering dianggap sebagai ‘baut’ untuk perusahaan manufaktur, alat manajemen bisnis kontemporer yang bisa sepenuhnya tertanam pada tingkat tertinggi dalam organisasi manapun di seluruh dunia. “

Dengan ISO 9001, organisasi dapat menunjukkan bahwa mereka memiliki sistem yang tepat dalam tingkat layanan, sementara ISO 14001 menunjukkan organisasi mengelola dan mengurangi beban lingkungan mereka secara berkelanjutan.

Jadi apa arti dari MSS ini bagi users di seluruh dunia? Bagaimana Anda menerapkan MSS? Dan apa yang berubah / perbaikan apa saja yang siap untuk membuat dampak besar?

Kami berbicara dengan beberapa pemimpin industri yang paling penting saat ini dan meminta mereka untuk berbagi perubahan / perbaikan. Di sini, Welspun dan IBM menjelaskan mengapa ISO 9001 dan ISO 14001 baik untuk bisnis, dan menyoroti beberapa pertimbangan utama ketika mengimplementasikan mereka dalam perusahaan mereka.

Jadi, jika Anda berpikir tentang menggunakan ISO baru 9001 dan ISO 14001 standar, tidak terlihat lagi dari ISOfocus terbaru. Kami berharap masalah ini memberi Anda inspirasi, wawasan, dan beberapa ide praktis baru Anda sendiri.

source : iso.org

informasi lainnya mengenai perubahan ISO 9001 : 2015 dan ISO 14001 : 2015 dapat dilihat di http://ipqi.org/iso-9001-2015/

 

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.

Inquiry