IT Training in GRC

Pelatihan IT Governance

Pelatihan IT Governance memberikan panduan untuk memastikan terjadinya IT-Business Alignment,pengelolaan risiko TI secara memadai, efisiensi penggunaan sumberdaya TI dan memungkinnya kinerja TI selalu dimonitor.Implementasi IT Governance adalah satu key success factor paling krusial implementasi TI, selain ketepatan pilihan Arsitektur TI

ISO 38500:2008 merupakan satu-satunya standar IT Governance untuk perusahaan/ organisasi. ISO 38500 menetapkan prinsip-prinsip dasar Corporate IT Governance dan panduan bagaimana pimpinan dan manajer senior perusahaan/organisasi mengimplementasikan prinsip-prinsip tersebut dalam pengelolaan TI.

Framework-framework best practices yang terkait dengan IT Governance dan sebelumnya banya digunakan adalah COBIT, ITIL, ISO 27000, CMMI. Framework-framework ini akan sangat membantu implementasi ISO 38500, sebagai referensi best practices untuk IT Processes.

Dalam topik training IT Security, IT Governance Indonesia membagi menjadi beberapa training diantaranya adalah Training COBIT 5, Training IT Audit, Training ITIL, Training IT Project Management, Training Project Management based PMBOK, Training TOGAF

Training COBIT 5
Pada training COBIT 5 ini akan dijelaskan dasar-dasar, prinsip-prinsip utama, interpretasi klausul, serta best practice implementasi IT Governance yang efektif. Pada training ini juga akan dibahas dan diberikan sampel-sampel dokumen (Pedoman, SOP, Instruksi Kerja, Formulir) IT Goveranance yang berguna bagi pembangunan serta implementasi IT Governance ke depannya. Untuk mendorong Learning Experience, peserta akan berpartisipasi aktif dalam kuesioner awal, tutorial pengantar, pembahasan hasil kuesioner dan pembahasan studi kasus.

Training IT Audit
Audit teknologi informasi adalah bentuk pengawasan dan pengendalian dari infrastruktur teknologi informasi secara menyeluruh. Audit teknologi informasi ini dapat berjalan bersama-sama dengan audit finansial dan audit internal, atau dengan kegiatan pengawasan dan evaluasi lain yang sejenis. Pada mulanya istilah ini dikenal dengan audit pemrosesan data elektronik, dan sekarang audit teknologi informasi secara umum merupakan proses pengumpulan dan evaluasi dari semua kegiatan sistem informasi dalam perusahaan itu. Istilah lain dari audit teknologi informasi adalah audit komputer yang banyak dipakai untuk menentukan apakah aset sistem informasi perusahaan itu telah bekerja secara efektif, dan integratif dalam mencapai target organisasinya.

Training ITIL 2011
IT Infrastructure Library (ITIL) merupakan sebuah framework yang memberikan panduan (guidance) mengenai pengelolaan IT berbasis layanan yang telah banyak diadopsi oleh berbagai organisasi dan perusahaan diberbagai industri dan sektor. Apabila ITIL diterapkan secara tepat, maka akan memberikan manfaat yang optimal dalam memudahkan pengelolaan layanan IT, meningkatkan kualitas layanan IT, bahkan sampai membuahkan kepuasan pengguna layanan IT.

Training IT Master Plan
IT Master Plan adalah salah satu enabler kunci sukses bisnis. Mengimplementasikan rencana Arsitektur TI bisnis yang sejalan dengan kebutuhan organisasi. Pelatihan ini dirancang untuk membantu perusahaan memikirkan prioritas untuk memetakan inisiatif strategis IT dengan tujuan dan nilai-nilai inti perusahaan serta menerapkan proses perbaikan berkelanjutan untuk memantau dan memperbarui rencana IT Architecture. Proses-proses perencanaan akan membantu meminimalkan krisis yang berkaitan dengan teknologi, mengoptimalkan alokasi sumber daya, mengelola perubahan, dan meningkatkan ROI secara keseluruhan.

Training IT Project Management
Pelatihan project management dilaksanakan untuk mengetahui Project Management secara komprehensive. Selama workshop, peserta akan mempelajari kemampuan project management yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan proyek apa saja secara sukses: artinya yang bisa dipertanggungjawabkan baik dari segi biaya maupun waktu, resiko dan knowledge area lainnya.

Training TOGAF
Kursus ini mencakup Yayasan Level 1 kurikulum dan mencakup banyak contoh arsitektur deliverable dan artefak yang disediakan di seluruh kursus. Kursus ini memungkinkan peserta untuk berhasil menyelesaikan terkait TOGAF Level 1 ujian, yang dikenal sebagai TOGAF 9 Foundation. Sertifikasi memberikan validasi bahwa calon telah memperoleh pengetahuan tentang terminologi, struktur, dan konsep dasar dari TOGAF 9, dan memahami prinsip-prinsip inti dari Enterprise Architecture dan TOGAF.

Training Project Manajement based On PMBOK
Memahami siklus proyek dan bidang pengetahuan manajemen proyek, Memahami dan menerapkan prinsip-prinsip, keterampilan dan teknik yang diperlukan atau manajemen proyek yang efektif; Menghasilkan rencana proyek untuk proyek saat ini atau yang akan berjalan; Menerapkan manajemen proyek secara metodologi, prosedur dan alat yang tepat untuk lingkungan proyek; Secara efektif mempersiapkan untuk assessment; Secara efektif mempersiapkan untuk AIPM; serta Status profesional Reg PM

No comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: