Proxsis Hadiri Supermentor20 “Indonesia’s Great Prosperity Ahead: Will It Happen Will It Yours?”

Indonesia berada pada tingkat pertama dalam Trust and Confidence in National Government menurut OECD yang berjudul “Governance at a Glance” beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menjadi keynotes speaker pada acara Supermentor-20 yang diadakan oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).

Supermentor-20 yang berlangsung Selasa (25/07) dan dihadiri oleh Presiden World Bank group Jim Kim, mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal dan aktris multi talented dan Global Shaper Economic Forum Maudy Ayunda. Proxsis juga berkesempatan hadir dalam acara yang dipandu oleh Dino Patti Djalal tersebut. Dalam kesempatan itu Sri Mulyani sebagai pembuka menjelaskan bahwa tingkat populasi Indonesia pada saat ulang tahun kemerdekaan yang ke-100 tahun 2045 nanti diperkirakan mencapai 309 juta. Sedangkan pertumbuhan riil rata-rata 6% per tahun, PDB Indonesia mencapai US$ 9,1 Triliun dengan pendapatan per-kapita US$ 29.300 dengan perkiraan tersebut Indonesia akan menjadi negara terbesar nomor 5 di dunia.

Hal ini dapat terwujud jika didukung oleh peningkatan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas. Saat ini pemerintah sedang berinvestasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan juga kesehatan manusia. Salah satunya adalah pembangunan infrastruktur agar masyarakat mendapatkan akses dan mobilitas untuk meningkatkan produktivitas. Peningkatan infrastruktur ini pun membutuhkan biaya yang berasal dari pajak. Sri Mulyani berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam pembangunan dengan membayar pajak.

Sebagai penutup Sri Mulyani memberikan pesan kepada anak muda Indonesia untuk terus mencintai bangsa Indonesia salah satunya adalah dengan membayar pajak. “Itu namanya anda peduli terhadap negara ini, jangan pernah mengharapkan orang lain peduli pada negara ini kalau anda sendiri tidak peduli” tuturnya.

No comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: