Why Business Continuity Management System – ISO 22301??

Business continuity adalah proses yang membantu organisasi merencanakan hal yang tak terduga dan lebih baik dalam mengelola risiko untuk melindungi aset mereka.

Organisasi harus memiliki rencana untuk memulihkan bisnis mereka setelah mengalami insiden dan harus melanjutkan kembali ‘bisnis seperti biasa’ dalam frame waktu tertentu dan dihitung setelah insiden tersebut.

Pemahaman tentang  (BCM) meningkat karena lebih banyak organisasi menyadari betapa tergantungnya mereka pada rantai pasokan yang semakin kompleks.

Standar baru ISO, ISO 22301- Societal security – Preparedness and Continuity Management Systems Requirements  diterbitkan pada bulan Mei 2012.

BCM relevan untuk semua jenis dan ukuran organisasi di seluruh sektor publik dan swasta; menetapkan persyaratan untuk mendirikan dan mengelola Business Continuity Management System yang efektif. Mengaudtit dan memungkinkan perusahaan untuk menunjukkan kepatuhan dan memberikan kepercayaan berharga untuk stakeholders, walaupun disaat mengalami kendala serius organisasi tetap dapat memberikan layanan.

Manfaat ISO 22301

  • Meminimalkan risiko – Peningkatan Ketahanan Ketika dihadapkan dengan ancaman Organisasi
  • Resilience – meningkatkan kemampuan untuk menangani kendala dan melindungi reputasi perusahaan dan terintegrasi dengan business planning
  • Mengurangi Biaya – jika terjadi hal terburuk, posisi keuangan tetap terlindungi

manfaat organisasi

Meminimalkan risiko – Sertifikasi ISO 22301 membantu kelangsungan bisnis dalam organisasi Anda dan membangun ketahanan dalam menghadapi kendala sehingga dapat memprotect reputasi perusahaan anda. Hal ini juga mengharuskan Anda untuk mengelola risiko yang ditimbulkan karna adanya kednala dalam rantai pasokan diperusahaan.

Penyesuaian terhadap peraturan

Organisasi dalam semua sektor harus mematuhi peraturan  ketika memiliki business continuity plans di saat perusahaan mengalami krisis.

Keunggulan kompetitif

Memberikan statement dari kemampuan Anda yang dapat membantu ketika menanggapi tender.

Management system integration

Dasar dari sebuah standar  adalah ‘Plan-Do-Check-Act’ siklus yang sama dengan standar sistem manajemen lainnya. Artinya mudah bagi perusahaan anda untuk mengembangkan sistem manajemen bisnis yang memenuhi persyaratan standar lainnya.

Kareem Salim
Regional Marketing Manager-MEA

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Whoops, you're not connected to Mailchimp. You need to enter a valid Mailchimp API key.

Inquiry